Referensi Situs Membahas Android, Blogging, Gadget, Internet, Komputer, Sistem Operasi, Windows dan IOS.

Cara Merubah Desktop Laptop or PC Sekeren Iron Man

Cara Merubah Desktop Laptop or PC Sekeren Iron Man - Siapa yang tidak mengenal tokoh yang satu ini ? tokoh karakter yang satu ini memang banyak sekali yang gemar tak lebih lagi dengan admin. Nah kali ini kami akan membahas terkait tentang mengubah tampilann komputer anda secanggih  iron man.

Cara Merubah Desktop Laptop or PC Sekeren Iron Man

Terkadang anda merasa bosan dengan apa yang ada di tampilan computer yang sehari-hari telah menemani aktifitas anda.  Nah sekarang anda dapat mengonta-ganti tampilan anda sesuka hati, yuuk lanjut baca..

Cara Merubah Tampilan Laptop untuk PC Secanggih Iron Man

Tanpa berlama-lama yuuk langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut :

Pertama kali yang harus anda kerjakan adalah dari cara mengganti tampilan komputer adalah dengan cara :

  1. Download versi terbaru Rainmeter
    Nah aplikasi yang satu ini terdapat pada situs resminya, nanti bisa di share dulu di om Google.
  2. Buka software Rainmeter.exe dan pilih Run.
    Nah langkah kedua seperti biasanya deh, ketika selesai mendownload app yang anda lakukan selanjutnya adalah membuka app tersebut, kemudian menjalankan Run dan ikuti perintah-perintah selanjutnya.
  3. Pilih instalasi standar (dianjurkan), dan pilih Lanjut. 
  4. Centang di opsi tambahan dan pilih Install. 
Jika sudah, centang/contreng di opsi Jalankan Rainmeter lalu klik selesai.

Maka tampilan default skin akan muncul. Jika tidak muncul, buka Rainmeter di menu Start. Selamat anda telah berhasil menginstal aplikasi yang satu ini. Tahukah anda bahwa banyak sekali yang bisa anda lakukan dengan aplikasi yang satu ini. Okay langsung saja yuuk intip

Cara Menggunakan RainmeterBiasanya skin default-nya bernama “illustro”. Skin di sinilah yang nantinya bergabung bersama dengan alat lain, termasuk widget, gaya, dan ekstensi lainnya.

Untuk skin bisa diganti-ganti sesuai kreasi anda. Skin bisa diunduh di Deviantart dengan keywordRainmeter. Di situs Deviantart anda akan diperlihatkan berbagai jenis desain, style, widget yang sudah di-custom secara unik sedemikian rupa. Anda hanya tinggal memilihnya, lalu mengunduh file-nya.

  1. Meng-install skin ada 2 cara, yaitu dengan file kompresi RAR/ZIP atau menggunakan file berformat .rmskin. Cara meng-install skin akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.
  2. Cara Meng-install Skin - Dengan File RAR/ZIP - Ekstrak file RAR/ZIP, dan pindahkan folder ekstrak tadi ke folder My Documents - Rainmeter - Skins.
  3. Dengan File .rmskin | Buka file rmskin yang telah diunduh. | Pilih Install.
  4. Cara Mengganti Skin Rainmeter  | Buka ikon Rainmeter pada bagian bar notifikasi atau system tray, di bagian kanan bawah desktop anda. Klik kanan dan pilih kelola.  | Pilih opsi Tema kemudian pilihlah tema yang tadi anda install.
  5. Jika anda meng-install lewat RAR/ZIP, anda bisa memilih opsi Skin-Skin. 
Kini tampilan komputer anda jadi makin gaya dan keren, dengan aplikasi ini anda bisa mengubah tampilan apa saja sesuka hati anda.
Semoga Bermanfaat ..


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merubah Desktop Laptop or PC Sekeren Iron Man