Referensi Situs Membahas Android, Blogging, Gadget, Internet, Komputer, Sistem Operasi, Windows dan IOS.

Tutorial Rahasia Membaca Chatt WA Tanpa Tanda Centang Biru

Tutorial Rahasia Membaca Chatt WA Tanpa Tanda Centang Biru - Whatsapp sering digunakan untuk keperluan pribadi bahkan company juga tertarik dengan layanan social media yang satu ini. Fitur-fitur yang digunakan juga sangat menarik dan member kesan tak ribet jadi medsos yang satu ini rekomended banget untuk anda yang tidak suka berlama-lama di media social.

Tutorial Rahasia Membaca Chatt WA Tanpa Tanda Centang Biru

Nah sebelumnya  kami telah membahas beberapa artikel terkait dengan social media yang satu ini, diantaranya :

Cara Melakukan Video Call Menggunakan WA , Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp , Cara Menghemat Memory Dengan Menghapus Beberapa Gambar Whatsapp , dan yang kali ini akan kalmi posting adalah terkait tentang Cara Menyembunyikan Status Terbaca dalam Whatsapp.

Cara Menyembunyikan Status Terbaca dalam Whatsapp

Baiklah kali ini situs caracekinternet.com mengambil  sebuah tema yang unik dan menarik tentunya. Seperti halnya ketika anda sedang ingin menghindari pesan chatt dari mantan  niatnya gak mau baca tapi penasaran takutnya kalau udah ada tanda kebaca mantan jadi ngarep. Hehe..

Nah ternyata ada cara loh biar anda bisa menyembunyikan tanda erbaca dalam chatt WA, yuuk ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Metode Airplane Mode

Anda sendiri pasti sebal kalau pesan yang sudah terabca, tapi tak terbalas. Nah, agar hal tersebut tak terjadi kepada orang lain yang ingin anda hindari anda butuh bantuan aplikasi sederhana. Untuk membaca pesan WhatsApp tersebut tanpa memberikan ceklis biru di si pengirim, anda bisa masuk ke Airplane Mode saat ada pesan yang masuk. Lalu baca pesannya. Setelah dibaca, anda bisa keluar Airplane Mode lagi. Hasilnya, chat di si pengirim tak akan berubah menjadi ceklis biru. Mudah kan?

2. Pangaturan Privasi di WhatsApp

Jika ribet harus masuk Airplane Mode setiap ada chat masuk, anda bisa memakai cara lain yang disediakan oleh WhatsApp. Yakni dengan masuk ke pengaturan WhatsApp, lalu pilih Account. Setelah masuk pengaturan Account, pilih Privacy, lalu ubah pilihan Last seen menjadi Nobody, dan hilangkan ceklis di bagian Read receipts.

Nantinya setiap chat yang anda baca tak akan berubah menjadi tanda ceklis biru di si penerima. Sayangnya, hal ini akan membuat anda juga tak akan bisa mengetahui apakah pesan anda sudah dibaca penerima atau belum.

3. Gunakan WhatsApp Web

Setelah launching pada akhir  2015 lalu, WhatsApp Web memang telah mendukung banyak web browser. Salah satunya adalah Mozilla Firefox. Nah, dengan memanfaatkan browser Mozilla, anda bisa menyembunyikan tanda biru di chat yang anda baca di WhatsApp. Caranya, instal Add-on ShutApp pada browser Mozilla yang anda gunakan. Download ShutApp di sini. Dan ini hanya bisa digunakan di browser Mozilla.

Untuk memakainya, klik ikon WhatsApp yang ada di bagian toolbar untuk mengaktifkan ShutApp pada saat anda sedang memakai WhatsApp Web. Begitu diklik, anda akan langsung masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Klik kembali untuk mengakhiri sesinya jika tak ingin menyembunyikan status terbaca di si pengirim pesan WhatsApp.
Firefox | Firefox  48.0 Beta 9  | Browser by Mozilla Organization | Download

4. Memakai WhatsApp Plus

Sesuai namanya, WhatsApp Plus dibekali segudang kelebihan dibanding WhatsApp official. Salah satu fitur menarik yang dibekalkan WhatsApp Plus ini adalah kemampuan untuk menyembunyikan status online, ceklis biru saat pesan sudah dibaca, ceklis dua saat pesan dibaca, dan lainnya. Jadi dengan WhatsApp Plus anda bisa menyembunyikan status terbaca di WhatsApp dengan mudah.
WhatsApp Plus Cracked | WhatsApp Plus Cracked  4.0.5  |Social & Messaging |Download

Baiklah semoga artikel kali ini bermanfaat ya, dan anda masih bisa menjaga perasaan seseorang yang chattnya tidak anda buka. Hehe
Semoga Bermanfaat..


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tutorial Rahasia Membaca Chatt WA Tanpa Tanda Centang Biru